Kamis, 31 Desember 2015

Nobar tausiyah cinta, langkah awal menuju janji suci

DALAM rangka mendukung perfilman Indonesia bertema Islam, Komunitas Husna Production, Sehati Bertauhid dan Relawan Sahabat Tauhid (RST) Daarut Tauhiid Jakarta bekerja sama dengan Bedasinema dan Matasinema, akan mengadakan nonton bareng film Tausiah Cinta, Ahad (09/01/2016) mendatang di bioskop XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar nonton bersama, namun menekankan pada value added oleh komunitas Sehati Bertauhid, yaitu disediakan fasilitas ta’aruf dengan membuka Drop Box CV pada saat kegiatan berlangsung.

Acara ‘100 Hari Menuju Janji Suci’ ini menyediakan 300 tiket untuk pemuda dan pemudi dengan usia 18-40 tahun. Selain itu akan diadakan jumpa artis Tausiyah Cinta bersama Rere, pemeran tokoh Rein dan Ustadz Hilman Rosyad.

Annisa Yulianasari, ketua Sehati Bertauhiid menyatakan, tujuan diadakan program ini untuk memberikan jalan bagi umat dalam menyempurnakan separuh agama sesuai syariat Islam.

“Jadi program ini kami namakan ‘100 Hari Menuju Janji Suci’, sebuah program yang diprakarsai oleh pembina kami, Ustad. Hari Sanusi, dimana nanti peserta yang mengumpulkan CV Ta’aruf akan melalui proses-proses pembinaan, ta’aruf, dan persiapan menuju pernikahan, dalam waktu 100 hari saja, insya Allah,” terang Annisa dalam keterangan kepada Islampos, Kamis (31/12/2015).

Dikutip dari situs bedasinema.com meski judulnya ‘Tausiyah Cinta’, film ini bukan tentang roman picisan, jodoh-jodohan, apalagi khalwat-khalwatan. Tapi film ini mengangkat arti cinta itu sendiri sebagai hubungan vertikal antara seorang hamba dengan Tuhannya. Romantisme seorang sahabat yang saling mengingatkan kepada Allah, saling menunjukkan jalan saat tersesat, saling tegur saat melenceng, saling memperbaiki diri dan merangkul pada kebaikan.

Husna Production dan Sehati Bertauhiid merupakan komunitas ladang amal di bawah organisasi Relawan Sahabat Tauhiid dalam payung Daarut Tauhiid Jakarta. Husna Pro bergerak di bidang dakwah melalui media digital kreatif dan film pendek islami.

Sedangkan Sehati Bertauhiid bergerak di bidang dakwah yang mewadahi umat islam untuk membangun pernikahan sakinah mawaddah warahmah dengan tagline #ayonikahindah. Sementara komunitas lain seperti Mabit Tauhiid, PIN BaKu, TEKAD, PeKa, Hijabisy, IQI, Hijabisy, TEN, Tasqut, STF, FYD, dan Dzikrul Maut yang berada di dalam organisasi yang sama, mendukung penuh dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Acara Nobar ini didukung oleh segenap komunitas kerohanian islam, remaja masjid dan kepemudaan di Jakarta, antara lain STF, RISKA, YI-LEAD, FUSI UBL, MTXL, QGEN, Pejuang Subuh, TDAK, KUTUB, ODOJ, STIFIn Community, Basmala-UB, dan Bandar Wisata. Bekerja sama juga dengan media partner Islampos.com, AntiLiberalNews.com, DiaryPernikahan.com, sahabattauhid.com, dan ayonikahindah.com.

Sumber :
https://www.islampos.com/nobar-tausiyah-cinta-langkah-awal-menuju-janji-suci-242346/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar